Wawancara Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar sebagai Peringkat Pertama Kantor Pelayanan Terbaik Tahun 2020 di Lingkungan Kementerian Keuangan oleh Tim Biro Komunikasi dan Layanan Informasi

Dalam rangka penerbitan majalah Media Keuangan Vol. XV/No.160/Desember 2020, Tim Biro Komunikasi dan Layanan Informasi mewawancarai Kusuma Santi Wahyuningsih, Kepala KPPBC TMP A Denpasar pada Senin (9/11).
.
Kusuma Santi Wahyuningsih menyampaikan sejarah, struktur organisasi, wilayah kerja, visi, misi, motto, tugas dan fungsi, hingga capaian kinerja Bea Cukai Denpasar. Selain itu, juga disampaikan kegiatan pengawasan dan pelayanan terutama selama pandemi Covid-19.
.
Kegiatan pengawasan dan pelayanan tetap dilaksanakan selama pandemi untuk mencegah masuknya barang yang dilarang dan dibatasi ke dalam wilayah RI baik secara mandiri maupun secara sinergi dengan instansi terkait seperti TNI, Imigrasi, dan Kepolisian.
.
Sinergi dalam pengawasan ini menjadi semakin penting terutama dalam mengantisipasi lonjakan lalu lintas barang melalui Pelabuhan Benoa.
.
Selain menjelaskan fungsi dan pengawasan pelayanan Bea Cukai Denpasar, dalam kesempatan ini, Kusuma Santi Wahyuningsih juga menyampaikan himbauan bagi UMKM, Pengusa Barang Kena Cukai dan pengguna jasa lainnya untuk memanfaatkan fasilitas Bea Cukai Denpasar tanpa dipungut biaya atau gratis.

Top