Verified Sinergi Bea Cukai Denpasar Dalam Rangka Peningkatan Ekspor Komoditi Bali Melalui Pembukaan Pasar Ekspor di Jepang

Denpasar (01/03/2021) – Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Ibu Kusuma Santi Wahyuningsih bersama Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Denpasar berkunjung ke Dinas Pertanian Provinsi Bali. Kunjungan kali ini dilaksanakan dalam rangka menghadiri undangan rapat koordinasi dalam rangka peningkatan ekspor.

Acara ini juga dihadiri oleh Kadis Pertanian bersama jajarannya, Prof. Narayana dari Perusda, Karantina Pertanian Denpasar, HKTI Bali, Angkasa Pura Logistic, dan para eksportir produk pertanian dari Bali. Dimana pada pertemuan kali ini dilakukan pembahasan secara komprehensif mengenai potensi ekspor hasil pertanian Bali melalui pembukaan pasar ekspor di Jepang.

Bekerjasama dengan Dubes RI di Jepang serta Atase Keuangan (Bapak Soni Ramli) di Jepang, selanjutnya akan dilaksanakan pengiriman sampel produk kering hasil pertanian asli Bali ke Jepang berupa produk kopi, cokelat, porang, mete, garam dan beras.

Ibu Kusuma Santi menjelaskan mengenai fasilitas Kepabeanan dan mengenai asistensi serta pendampingan yang selama ini dilakukan oleh Bea Cukai Denpasar dan apabila terdapat kendala, Bea Cukai Denpasar akan selalu siap membantu dan memberikan dukungan penuh kepada para eksportir sehingga pelaku usaha terutama UMKM dan petani bisa ekspor sendiri dan lebih efisien dalam melakukan usaha terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Top
Loading...