Verified Pemantauan Pengendalian Intern, Komitmen Bea Cukai Denpasar Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Denpasar, (31/03/2021) – Bea Cukai Denpasar mendapatkan predikat kantor Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sejak tahun 2019 dan menuju kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada hari Senin (29/3) dan Rabu (31/3) telah dilaksanakan kegiatan Pemantauan Pengendalian Intern, Internalisasi Integritas ke Pegawai Kumandah, dan Sidak Rutin Bulanan. Hal ini dilakukan sesuai komitmen Bea Cukai Denpasar untuk anti gratifikasi dan anti korupsi.

Kegiatan dilakukan oleh unit Kepatuhan Internal Bea Cukai Denpasar bersama unit Penyuluhan dan Layanan Informasi kepada pegawai Bea Cukai Denpasar di Kantor Bantu Pelabuhan Benoa (Kegiatan A.09), serta dua Pabrik MMEA di wilayah Labupaten Gianyar yaitu PT Sababay Industri dan PT Bali Moon. Selain dilakukan pengecekan terhadap dokumen yang dilaporkan, kegiatan pengawasan ini juga dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh pegawai Bea Cukai Denpasar yang bertugas kumandah di perusahaan tersebut tidak melakukan pungli maupun menerima gratifikasi.

Pengecekan dilakukan kepada pegawai yang melaksanakan tugas kumandah dengan memeriksa tas, saku, maupun laci pegawai. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan berita acara. Selain itu juga diingatkan agar pegawai kumandah selalu menjaga komitmen memberikan pelayanan prima dan meningkatkan integritas anti korupsi anti gratifikasi.

Top
Loading...