Sinergi Bea Cukai Denpasar dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem

Denpasar, 17/07/2020 — Ibu Kusuma Santi Wahyuningsih, Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar beserta staff melakukan koordinasi dengan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., M.AP dan jajarannya di Kantor Bupati Karangasem pada Jumat (17/7).

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka bersinergi membahas tata kelola arak Bali, menggali potensi ekspor Karangasem, dan penegakan hukum khususnya terkait arak ilegal di Kabupaten Karangasem.

Pada pertemuan tersebut, Ibu Bupati Ayu Mas Sumatri menyatakan senang, bangga dan mendukung penuh upaya Bea Cukai Denpasar dalam membina dan memberikan asistensi dalam implementasi tata kelola Arak Bali. Asistensi melalui program Klinik Cukai di mana Bea Cukai Denpasar secara terbuka dan transparan siap melayani konsultasi dan bimbingan tata kelola Arak Bali tanpa dipungut biaya. Setelah kunjungan Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar ke Desa Sibetan, pada Jumat (10/07) telah dilakukan uji produk 17 minuman tradisional Bali secara profesional oleh IFBEC dan BALABEC (Bali Local Alcoholic Beverage Control) dan menghasilkan 4 minuman yg mendapat rekomendasi bintang (taste memenuhi syarat dan kualitas bisa masuk pasaran hotel/restorant/cafe) antara lain:
1. Arak Nira 40%dr Desa Tri Eka Buana Karangasem
2. Wine Salak (Sallaca Wine) 19% dr Dukuh Lestari Sibetan
3. Arak TB Markisa 37% hsl penelitian Prof Gel Gel
4. Brem Anget 18% hasil penelitian Prof Gel Gel

Beliau juga mensupport potensi2 yg ada di Karangasem utk dibina dan didorong utk melakukan ekspor demi kesejahteraan perekonomian masyarakat Kabupaten Karangasem. Demikian pula utk penegakan aturan cukai atas peredaran arak ilegal.

Semoga dengan Sinergi dan koordinasi yang baik menjadi kekuatan kita semua dalam mendukung peningkatan perekonomian di Bali dan juga secara nasional.

#beacukaimakinbaik
#beacukaidenpasar
#nocorruption_nogratification
#wbkmenujuwbbm
#karangasem

Top
Loading...