KLInIK Ekspor Bea Cukai Denpasar Dorong Ekspor Masker Etnik dari UMKM Indonesia

Denpasar, 7/10/2020-
Bermula dari acara Rosi edisi spesial pd Ulang Tahun KompasTV yg ke-9 dengan tema “Saling Percaya, Saling Menjaga” yang merupakan upaya membangun harapan bersama bahwa Indonesia mampu bertahan di tengah badai keterpurukan akibat pandemi Covid19, dimana terdapat pengusaha UMKM yang mengeluh kpd Ibu Menkeu terkait produknya berupa masker yang tidak dapat diekspor. Melihat hal ini, Bea Cukai Denpasar segera merespon pada kesempatan pertama, mengingat Bea Cukai Denpasar telah beberapa kali dengan KLInIK ekspornya membantu UMKM utk ekspor berbagai komoditi termasuk ekspor masker kain (bukan medis) buatan Indonesia.

Lebih lanjut pada hari Rabu 30 September 2020 Bea Cukai Denpasar melakukan webinar dengan tujuan untuk sosialisasi mengenai KLInIK ekspor, mempertemukan para UMKM dengan LPEI, serta mencoba kembali membuka pasar UMKM dengan mengundang Konsulat Jenderal RI di Hamburg Jerman, Atase Keuangan di Hongkong, Atase Perdagangan di Hongkong, Atase Keuangan di Jepang, Atase Perdagangan di Jepang, dan ITPC di Hamburg Jerman. Adapun narasumber pd acara tersebut selain Ibu Kepala Bea Cukai Denpasar, juga Kadisperindag Pemprov. Bali dan Kepala Divisi di LPEI.

Sebagai langkah ke depan, kami akan terus mendorong ekspor dan melakukan koordinasi dg berbagai pihak untuk membantu UMKM sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Top
Loading...