Kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung, Bea Cukai Denpasar Lakukan Asistensi Peningkatan Ekspor melalui KLInIK Ekspor

Denpasar, (11-01-2021) – Pada penghujung tahun 2020, Bea Cukai Denpasar bersama tim dari DJKN Bali melakukan kunjungan ke Pemda Klungkung atas undangan dari Bupati Klungkung (23/12). Pada kesempatan ini dilakukan pembahasan program Pemulihan Ekonomi Nasional melalui peningkatan ekspor maupun substitusi impor bersama Bapak Bupati Klungkung dan Kepala Dinas Kabupaten Klungkung. Terkait peningkatan ekspor, Bupati Klungkung mengharapkan asistensi dari BC Denpasar sehingga produk unggulan Kabupaten Klungkung dapat diekspor ke luar negeri dan mempunyai pasar global. Produk yang diajukan antara lain garam Kusamba, rumput laut dan sapi Nusa Penida, dan lain-lain. Selain pasar global, diharapkan dengan ini daya hidup petani Klungkung meningkat dan tidak terpotong biaya tengkulak sehingga petani lebih sejahtera.

Dalam pertemuan ini Ibu Kusuma Santi, Kepala Bea Cukai Denpasar, bahwa akan melakukan asistensi dan bantuan melaluo KLInIK Ekspor. Asistensi berupa bantuan proses ekspor dengan tagline “Ekspor itu Mudah”, komunikasi dengan Atase Bea Cukai di Luar Negeri untuk pasar, koordinasi dengan pihak-pihak terkait perijinan maupun permodalan, pembinaan kualitas, dan kerjasama dengan Pemda Klungkung.

Seluruh layanan yang diberikan oleh Bea Cukai Denpasar tidak dipungut biaya (GRATIS). Bea Cukai Denpasar akan terus berkomitmen untuk tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Bea Cukai Denpasar juga telah menyandang predikat Kantor WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) sejak 2019.

Top
Loading...