Focus Group Discussion : Optimalisasi dan Efisiensi Pelabuhan Benoa

Denpasar, (28/01/2021) – Telah diselenggarakan pembahasan terkait monitoring dan evaluasi utilisasi Pelabuhan Benoa, Rabu (27/01), di Aula Kintamani Bea Cukai Denpasar. Bertindak sebagai moderator sekaligus penghubung, Ibu Kusuma Santi, Kepala BC Denpasar, memimpin jalannya diskusi dengan semua stakeholder yang terkait dengan utilisasi Pelabuhan Benoa sebagai pelabuhan logistik ekspor dan impor.

Dalam penjelasan yang diberikan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Bapak I Gede Wayan Samsi Gunarta mengungkapkan permasalahan yang dihadapi oleh jalur logistik Bali dan pemanfaatan Pelabuhan Benoa untuk kegiatan logistik. Berbagai upaya juga telah dilakukan baik oleh pemerintah maupun semua stakeholder yang terlibat agar utilisasi Pelabuhan Benoa menjadi lebih optimal serta efisien.

Bea Cukai Denpasar bersama dengan KLInIK Ekspor akan terus melakukan pendampingan dan asistensi terutama untuk UMKM yang akan melakukan ekspor sendiri. BC Denpasar juga memberikan relaksasi dan kemudahan agar clearance/fiat muat di Pelabuhan Benoa sekaligus menjembatani hubungan antara pengusaha dengan pemerintah agar terus berjalan dengan baik.

Top
Loading...