Bea Cukai Denpasar Turut Serta Peringati HORI ke-74

Kemenkeu menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Oeang ke-74 di lingkungan Kantor Pusat Kemenkeu dengan tema Peduli, Responsif, Adaptif atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi (31/10). Tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi saat ini dimana kemenkeu memiliki peranan yang sangat penting dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi.
Peringatan HORI merupakan momentum terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia pertama kali sebagai simbol kemerdekaan dan kedaulatan NKRI. Dalam kesempatan ini, Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani Indrawati, mengajak seluruh masyarakat dan pegawai untuk berpartisipasi aktif dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang menjadi kebijakan prioritas Kemenkeu saat ini. Menkeu mengharapkan seluruh jajaran Kementerian Keuangan bertanggung jawab dan sepenuh hati memberikan dedikasi terbaiknya dalam mencintai negeri ini.

Seusai upacara, Perayaan HORI ke-74 dilanjutkan dengan acara Family Gathering di Gedung Kementerian Keuangan secara virtual sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan dan mempererat hubungan keluarga Kemenkeu. Dihadiri oleh Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, Para Pejabat Eselon I, dan seluruh Jajaran Kementerian Keuangan beserta keluarga, acara ini berlangsung sangat meriah. Dalam kesempatan kali ini, Bea Cukai Denpasar diumumkan sebagai Peringkat I Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan tahun 2020. Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Ibu Kusuma Santi Wahyuningsih mengungkapkan, keberhasilan ini bukan menjadi akhir dari perjuangan Bea Cukai Denpasar, tetapi justru menjadi tonggak awal untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas mutu pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan yang juga dilaksanakan pada Familiy Gathering kali ini yakni lelang sukarela barang prloved Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, dan para pejabat Eselon I Kementerian Keuangan yang dilaksanakan melalui Portal Lelang Indonesia. Hasil dari lelang tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan sosial. Dalam penutupnya, Ibu Sri Mulyani Indrawati menyampaikan rasa bangga dan senang pada seluruh jajaran di Kemenkeu‎ yang telah bekerja dengan baik dan juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga para pegawai yang telah memberikan dukungan sehingga semua bisa bekerja dengan baik‎. Meski di tengah keterbatasan yang ada, Kementerian Keuangan tetap menyelenggarakan perayaan 74 tahun beredarnya Uang Republik Indonesia. Selamat Hari Oeang ke-74!

Top
Loading...