Asistensi Excise Services and Information System (ExSIS)/ Sistem Aplikasi Cukai Generasi 3 Bea Cukai Denpasar.

Asistensi Excise Services and Information System (ExSIS)/ Sistem Aplikasi Cukai Generasi 3 Bea Cukai Denpasar.

DENPASAR – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terus memberi terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan dengan menerapkan Aplikasi Excise Services and Information System (ExSIS), Sistem Aplikasi Cukai Generasi 3 dengan mengadakan asistensi aplikasi ExSIS . Hal ini dilakukan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bea dan cukai nomor : KEP-46/BC/2018 tentang pelaksanaan uji coba (Piloting) sistem aplikasi cukai generasi 3 dan sistem aplikasi cukai online.
Plh Kepala kantor KPPBC TMPA Denpasar Imelda Alamsyah didampingi nara sumber Hary Kustowo sebagai Kepala Seksi Tarif , dan Team Dari Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai menyatakan bahwa Bea dan Cukai , terus berusaha lebih baik sesuai dengan perkembangan zaman. Terobosan yang terbaru adalah mengembangkan Sistem Aplikasi Cukai Online.
Dalam rangka lebih meningkatkan pengawasan di bidang cukai, memudahkan pelayanan cukai dan juga memudahkan pengelolaan data cukai telah dikembangkan system aplikasi Excise Services And Information System/Sistem Aplikasi Generasi 3 ( ExSIS inhouse dan ExSIS online ). Sitem Aplikasi ini secara bertahap akan diterapkan secara penuh (mandatory) di seluruh Kantor Bea dan Cukai .
Oleh karena itu, dilakukan Asistensi di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP A) Denpasar, Selasa (19/2) sekitar pukul 09.00 hingga pukul 12.00. Diharapkan dari uji coba Aplikasi Cukai Generasi 3, para pengguna jasa di bidang cukai dapat memahami dan untuk selanjutnya menerapkan aplikasi ExSIS dalam pengurusan dokumen cukai di Bea Cukai.
Intinya, Asistensi aplikasi ExSIS yang dilakukan itu dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang cukai. ExSIS (Excise Services and Information System atau Sistem Aplikasi Cukai Generasi 3) agar dapat dipahami bersama oleh pengguna jasa yaitu para pabrikan, importir, penyimpanan Barang Kena Cukai (Etil Alkohol, Minuman Mengandung Etil Alkohol, Hasil Tembakau Lainnya ).
Aplikasi Excise Services and Information System/ Sistem Aplikasi Cukai Generasi 3 (ExSIS Inhouse dan ExSIS on line) secara bertahap akan diterapkan secara penuh (mandatory) di seluruh Kantor Bea dan Cukai.
Dalam asistensi aplikasi ini dipaparkan dari cara download hingga pengoperasian aplikasi secara teknis. Untuk pengisian data, tak beda jauh dari aplikasi sebelumnya SAC1 dan SAC2. Ke depan aplikasi ini akan ditepikan secara mobile.

Top
Loading...